Senin, 11 Juni 2012

Tes Urine

  Sudah hampir seminggu Mbah Bejo sakit. Dua hari yang lalu, Mbah Bejo memeriksakan diri ke rumah sakit. Ia diperiksa oleh seorang dokter spesialis penyakit dalam. Setelah memeriksa suhu badan, tekanan darah,denyut jatung, dan sebagaiya, sang dokter
memerintahkan sang kakek menampung urine atau air seninya.
  Dokter mengambil sebuah botol kecil dan berkata, "Tampung air kencing anda di botol ini dan besok bawa kemari."
   Keesokannya, Mbah Bejo kembali kerumah sakit dan memberikan botol itu kepada si dokter. Akan tetapi, botol kecil itu masih kosong.
   Sang dokter bertanya mengapa botol itu masih kosong? Maka, Mbah Bejo pun menjawab, "Begini dok, saya sudah cobatapi ndak bisa. Saya pegang dengan tangan kiri...ndak bisa, pakai tangan kanan juga gak bisa."
 "Lalu, saya minta tolong istri saya. Ia pegang paki tangan kanan...., ndak bisa. Pakai tangan kiri juga gak bisa."
 "Istri saya mencoba pakai mulut juga gak bisa, bahkan aku minta tolong sama istrinya tetangga ku juga gak bisa." kata Mbah Bejo
 "Mbah Bejo sampai minta tolong sana isrti tetangga???..." tanya dokter heran
 "Iya, dok. Dan sampai saya mau berangkat kesini, istri saya dan saya tidak bisa membuka tutup botol ini," kata Mbah Bejo pasrah.




sumber : S.M

0 komentar: