Kamis, 07 Juni 2012

Minta Sedekah

   Siang itu, mumu duduk seorang diri di depan teras rumahnya. Sudah dua jam mumu duduk di tempat itu. segalas air putih di sampingnya masih penuh isinya belum berkurang sedikitpun. Mumu sedang galau. Hubungannya dengan sang pacar, Cenil, sedang di ujung tanduk.

   Mumu tidak menyadari ketika seorang pria mendekatinya. Lalu, pria itu berbicara dengan suara memelas,
  "Pak, minta sedekahnya, Pak!" kata sipria yang ternyata pengemis itu.
  "Saya ndak punya uang," sahut mumu dengan dingin
  "Pak, saya lapar, Pak," ujar si pengemis
  "Saya belum masak,'' sahut Mumu
  "Kalau belum masak, beri saya nasi saja, Pak," ucap si pengemis
  "Saya ndak punya nasi," jawab Mumu
  "Kalau begitu berilah saya seteguk air, saya  haus, Pak," kata si pengemis
  "Saya juga lagi gak punya air," sahut Mumu
   Meski kesal si pengemis tidak marah. Dia justru berujar lemah lembut disertai senyum.
  "Kalau begitu.... bagaimana kalau kita ngemis bareng saja, Pak!"






sumber : SM

0 komentar: