Jumat, 25 Mei 2012

Buka Bank


Ardi dan Yudi bersahabat sejak kecil, menjelang ujian akhir SMA,  Ardi  dan Yudi  ngobrol tenteng cerita mereka.
"Di,setelah lulus SMA kamu kulia atau krja?" tanya Yudi
"Sepertinya aku mau kerja atau buka usaha, nanti kalu pnya uang sendiri baru aku daftar kuliah."jawab Ardi
"Usaha seprti apa yang mau dijalankan?" tanya Yudi

"Entahlah Yud aku belum punya bayangang....penginya sing buka bank biar cpt kaya." sahut Ardi
"kalau kamu Yud?" tanya Ardi
"Aku juga pengen kerja, Di. biar tiap hari bisa pegang uang." sahut Yudi
Setelah lulus SMA keduanya berpisah.Kemarin setelah enam tahun berpisah Ardi dan Yudi tak sengaja bertemu di warung makan.
merekapun salig menaynyakan kabar. lalu, Yudi teringat percakapan merekan menjelang ujian.
"Jadi kamu sekarang sudah membuka bank?"
"Sudah Yud,aku sudah buka bank." sahut Ardi
"Wah, hebat kamu, Di. Banyakdonk uang kamu?" kata Yudi
"bnyak gundulmu. Gimana aku gak buka bank, wong aku jadi petugas keamanan bank dan aku yang pegang kunci bank itu.," kata Ardi
"Oalah aku kira kamu jadi pemilik bank."
"aku setiap hari pegang uang banyak." kata Yudi
"wah hebat dong ngomong2 kamu kerja dimana?" tanya Ardi
"aku jadi kondektur bus.." jwb Yudi
Ardi." ??????"

0 komentar: